Perbedaan Inline Skate dan Rollerblade (Sepatu Roda)




Sepatu roda (Inline Skate) dan roller blades adalah kedua jenis sepatu atletik yang memungkinkan pengguna untuk berseluncur di atas roda . Mereka berbeda dalam pengaturan roda mereka . Roller skate memanfaatkan empat penjuru roda di bagian bawah skate , seperti roda pada sebuah mobil . Roda Roller blade yang selaras pada tengah kaki , dari tumit ke jari kaki , dalam garis lurus dari tiga , empat atau lima roda .

Sepatu Roda

Keberpihakan roda yang berbeda menawarkan kemungkinan yang berbeda dan gaya yang berbeda dari skating . Keempat roda pada sepatu roda berada dalam posisi untuk stabilitas terbaik dan keseimbangan . Mereka adalah roda tebal berbentuk seperti ban mobil , sementara roller blades , juga disebut in-line skate , memiliki roda diarahkan untuk kecepatan . Desain lurus dari in-line skate juga memungkinkan untuk balik cepat . Desain mereka dimaksudkan untuk meniru ice skating , dan desain kurang stabil dengan lebih tinggi , roda tipis biasanya menghasilkan cedera lagi.

Inline Skate

Perbedaan lain dalam sepatu roda dan roller blades adalah sumbat . Sumbat Roller skate bulat dan diposisikan di bagian depan sepatu , di jari kaki. Sumbat ini memerlukan skaters untuk meningkatkan tumit mereka dan ujung jari-jari kaki mereka ke depan untuk berhenti . Sumbat Roller blade adalah persegi panjang dan umumnya diposisikan di bagian belakang skate , dekat tumit . 
Untuk berhenti pada roller blades , pemakainya hanya harus melakukan kebalikan dari sepatu roda : angkat jari kaki dan tumit miring ke dalam tanah sampai stopper memenuhi permukaan lantai atau tanah .
Sepatu roda dan roller blades , sementara berbagi garis keturunan umum , memiliki sejarah yang berbeda . Roller skate yang sangat populer dengan anak-anak di tahun 1970-an , dan fenomena budaya di daerah alternatif seperti rinks roller dan derby rol untuk lebih ekstrim . Roller skate pertama kali dipatenkan pada tahun 1760 di Eropa , dan bentuk saat ini pertama kali dirancang tahun 1863 . Kedua jenis , meskipun, yang disetujui oleh American Heart Association sebagai alat latihan aerobik yang baik .

Rollerblade

Roller pisau , atau in-line skate , pertama kali dikembangkan dari desain sepatu roda pada 1980-an , sebagai metode pelatihan pengganti ice skating . Mereka menjadi populer pada 1980-an dan 1990-an dengan pemasaran merek Rollerblade inline skate . Roller pisau telah membantu untuk meningkatkan popularitas roller hockey , skating slalom gaya bebas , dan speed skating .

Meskipun dalam keluarga yang sama , kedua jenis sepatu memiliki satu perbedaan utama . Perbedaan tersebut adalah dalam bentuk roda dan desain . Dan perbedaan desain , quad atau in-line , mantra perbedaan antara kecepatan dan stabilitas . 

Sumber : http://www.wisegeek.org/what-is-the-difference-between-roller-skates-and-roller-blades.htm