Cara Install Windows Langsung Dari Dalam Hard Disk Sendiri






Anda ingin menginstall windows langusung dari hard disk Anda tanpa perlu praSayarat harus hardisk SATA saja. Tapi postingan kali ini Saya akan berbagi tentang cara install windows langsung dari hard disk Anda.

Trik ini Saya dapatkan karena Saya pernah mengalami kesulitan dalam proses penginstalan karena beberapa faktor. Dan karena itu Saya di pertemukan dengan software yang Saya dapatkan dari hasil gugeling.

Oke, langsung saja. Syarat dalam tutorial kali ini adalah komputer atau PC yang akan di instal tersebut dalam keadaan normal yang masih bisa di akses dalam berbagai program (mencopy data, instal sofware, dll). Totorial ini juga di khususkan bagi Anda yang merasa komputernya terkena virus ringan tapi menyebalkan, dan salah satu solusinya harus di install ulang maka ini adalah tutorialnya.

Bagi Anda yang merasa demikian di atas, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah backup document atau data Anda dari Drive C ke Drive D. Jika sudah, maka berikut langkah-langkah untuk meninstal windows langsung dari hardisk tanpa menggunakan CD-R.

Berikut langkah-langkahnya :
1. Download dulu sofwarenya dibawah ini

2. Extract hasil download an tersebut, buka file yang bereksistensi .exe



3. Di atas ada beberapa pilihan, namun Saya rekomendasikan anda mengikuti cara berikut ini.

4. Jika anda mempunyai file windows xp2, windows 7, yang berformat .iso, maka anda tinggal pilih di “Diskimage” dan klik tanda “……” untuk mencari folder file iso tersebut berada.

5. Di bagian bawah ada “Type”, pilih Hard Disk atau bisa juga Flash Disk. Tergantung Anda mau menggunakan apa untuk proses instalasi windows tersebut, Hard Disk atau Flash Disk? Jika menggunakan flash disk maka Anda harus mengatur settingan bisonya. Rekomend silahkan pilih “Hard Disk” dan di bagian “Drive” biarkan saja “C:\”

6. Jika sudah benar, maka klik “Ok” untuk proses pencopian data hingga selesai dan restart.



7. Jika selesai pencopyan data dan restart komputer. Selanjutnya Anda masuk ke explorer, tepatnya di drive C dimana tempat installan windows hasil pencopyan data tersebut berada Anda simpan.

8. Klik setup.exe (setup windows) untuk melakukan instalasi. Terus Anda diminta merestratr komputer lagi, setelah itu boot windowspun berjalan di startup windows. Jika disuguhkan pilihan, maka pilih "unebootin" untuk boot windows

9. Proses instal windows dan selesai.

Itu adalah salah satu cara untuk menginstal windows langsung dari hard disk biasa.


semoga bisa membantu dan bermanfaat..

www.ceaster.com Ceaster Corp