Tips Keselamatan bermain Inline Skate

Mengapa keselamatan bermain Inline Skating begitu penting? Inline skating telah sedang populer. BanyakSkaters (pemain inline skate) ditemukan di mana-mana.Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ikuti tips berikut ini.
Sebagian besar dari ribuan cedera para skater terjadi setiap tahun. Mengapa? Karena banyak para skater tidak mengenakan peralatan keselamatan. Bagian tubuh yang paling sering terluka adalah tangan dan lengan, paling serius, cedera di kepala.
Pedoman Keselamatan 
Selalu mengenakan peralatan keselamatan – dan pastikan kamu memilikinya dengan benar – gunakn kapan saja ketika kamu bermain inline skate. Berikut adalah paduan keselamatan yang kamu butuhkan ketika meluncur:
Helmet. Helm adalah suatu keharusan setiap kali Anda meluncur. Ini adalah bagian paling penting dari peralatan keselamatan. Helm sepeda lebih baik daripada tidak sama sekali, tapi dapat juga membeli helm dirancang khusus untuk inline skating atau skateboard, meskipun harganya begitu mahal. Karena helm khusus ini dirancang lebih rendah di belakang yang melindungi menuju tulang dasar tengkorak, untuk perlindungan yang maksimal dalam hal jatuh ke belakang. Dan apabila dikenakan terasa lebih dingin.
Helm harus pas benar. Helm yang terlalu besar atau tidak benar diikat dapat terjadi selama jatuh. Dan selalu kencangkan tali dagu pas di bawah dagu Anda sehingga helm tidak bergerak.
Sepatu Skates. Belilah sepasang sepatu inline skate yang kuat dan kokoh, cirinya dengan banyak dukungan perlindungan untuk pergelangan kaki. Salah satu cara untuk memeriksa apakah sepatu menawarkan dukungan yang Anda butuhkan adalah untuk merasakan plastik boot. Kamu dapat menekan apakah bahan tersebut cukup kuat aau tidak dan nyaman digunakan. Pastikan untuk mendapatkan sepatu yang sesuai dengan kebutuhan apakah untuk balap (speed skate), bersaing dalam acara gaya bebas atau hanya santai bergulir di pantai (recreation skate).
Periksa sepatu Anda sebelum Anda memakainya. Pastikan bahwa roda dan rem dalam kondisi yang baik dan erat dijamin. Jika roda atau rem yang cacat atau usang, gantilah segera. Periksa setiap gesper (ikatan sepatu) bekerja dengan baik. Sehingga sepatu selalu  nyaman dan aman ketika meluncur.
Pads (pelindung luka). Luka, pergelangan tangan terkilir atau patah adalah bahaya yang konstan untuk skaters inline. Minimal Anda akan ingin memakai bantalan lutut, bantalan siku, dan pergelangan tangan penjaga setiap kali Anda meluncur. Lutut dan siku bantalan harus memiliki bahan dan interior yang empuk dengan shell plastik keras untuk melindungi terhadap goresan. Pergelangan tangan harus dijaga dengan bahan yang terbuat dari plastik kaku sehingga memegang pergelangan tangan dengan aman di tempatnya ketika terjatuh. Semua bantalan harus tepat dan harus terpasang erat setiap saat.
Aksesoris lainnya. Beberapa skaters suka memakai celana panjang dan kemeja lengan panjang bawah bantalan mereka untuk perlindungan ekstra terhadap goresan dan luka. Sarung tangan cahaya dapat menjaga jari-jari Anda aman. Terakhir, mouthguardsdipasang adalah ide yang baik dalam setiap aktivitas yang mungkin melibatkan jatuh atau tabrakan.
Dimana dan Kapan bermain Inline Skate?
Memilih tempat yang tepat untuk meluncur bisa pergi jauh ke arah mencegah cedera, terutama untuk skaters pemula atau pertama kali. Ketika kamu belajar untuk skate, cobalah untuk memilih daerah yang bebas dari hambatan dan orang lain, seperti tempat parkir kosong, lapangan tenis tidak terpakai, atau hamparan aspal mulus dengan rumput di sebelahnya, seperti motor trail atau rekreasi lainnya .
Setelah keterampilan kamu sudah maju sedikit, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk menuju ke arena skating indoor maupun outdoor sebelum pindah ke sebuah skatepark atau trail. www.ceasterstore.com
Taman Skate umumnya menawarkan fitur sederhana untuk skaters pemula, serta fitur-fitur canggih lebih untuk ahli. Bersikaplah jujur ​​tentang kemampuan Anda, dan tidak pernah mencoba untuk mengambil jalan sampai kamu menjadi seorang skater yang cukup baik dan aman.
Hindari trotoar dan jalan sebanyak mungkin. Cobalah untuk menggunakan jalur rekreasi. Jika kamu harus menggunakan trotoar atau jalan, jangan pernah meluncur di lalu lintas, sopanlah kepada pejalan kaki, pengendara sepeda, dan orang lain yang mungkin kamu temui dan selalu menggunakan penyeberangan untuk menyeberang jalan.
Di mana pun kamu meluncur, pastikan tidak ada lubang, retak, atau hambatan lainnya. Pastikan daerah kering dan bebas dari daun basah, patch berminyak, atau es. Jangan pernah meluncur di malam hari, dan mencoba untuk menghindari skating di senja.   Jangan pernah meluncur ketika hujan karena hal ini akan membuat permukaan licin dan meningkatkan kesempatan untukterluka.
Sebelum Anda Mulai Skating
Skaters yang baik adalah skater yang menghindari kemungkinannya untuk mengalami cedera. Mempertimbangkan untuk mengambil pelajaran dari instruktur terlatih atau skater yang berpengalaman sebelum kamu mencoba berseluncur sendiri. Tahu bagaimana mengubah, mengontrol kecepatan, berhenti, dan meluncur dengan kepala kamu sehingga dapat mengenali dan menghindari rintangan dan orang lain. Praktek jatuh di rumput atau karpet gym sehingga ketika kamu terjatuh, akan siap untuk jatuh dengan cara yang benar.
Setiap kali Anda kepala keluar, pemanasan dengan skate 5 menit dan kemudian peregangan lembut untuk menjaga otot dan sendi longgar. Ini akan membantu kamu menghindari cedera.
Periksa kembali untuk memastikan semua peralatan keamanan yang diperlukan dan  dipakai dengan benar. Periksa untuk memastikan tali dagu helm Anda yang diikat dan nyaman.
Jika kamu berencana untuk skate, beritahu seberapa jauh kamu  pergi dan berapa lama akan membawa untuk kembali. Beritahu anggota keluarga atau teman di mana kamu akan pergi  dan berapa lama akan bermain.
Ketika Bermain Skating
Kamu harus tetap menjaga konsentrasi. Tahu di mana skaters lainnya, pejalan kaki, pengendara sepeda, dan lari serta pastikan untuk memberi mereka banyak ruang untuk menghindari tabrakan. Jika kamu sedang berseluncur di sebuah taman skate, berlatihlah etika baik dengan menunggu sampai daerah atau giliran kamu untuk berskate.
Tetap ke kanan ketika meluncur di trotoar, jalur sepeda, dan jalan. Jika kamu akan melewati orang lain, melakukannya di sebelah kiri, dan membiarkan mereka tahu bahwa kamu datang dan  berteriak, “Di sebelah kiri Anda!” Hanya lulus kalau sudah aman dan ada cukup ruang untuk kamu dan orang lain.
Awas untuk perubahan kondisi karena cuaca atau faktor lainnya. Karena trotoar yang halus di satu tempat bukan jaminan akan mulus seratus meter ke depan. Jika kamu merasa seperti sedang mendekati suatu daerah dengan permukaan yang basah, berminyak, atau retak, memperlambat skating kamu sampai yakin itu aman untuk melanjutkan.
Jangan meluncur sambil mengenakan headphone kecuali kamu berada dalam lingkungan yang terkendali. Mendengarkan musik sambil skating akan membuat sulit untuk mendengar lalu lintas, pejalan kaki, atau skaters lainnya.
Cobalah untuk menemukan seorang teman atau teman untuk bersama-sama. Hal ini tidak hanya akan lebih menyenangkan, tetapi kamu juga akan dapat melihat keluar untuk satu sama lain dan mendapatkan bantuan dalam keadaan darurat. Jika kamu dan kawanmu berskating skate di jalan atau trotoar, pastikan untuk membentuk garis tunggal. (berbaris satu barisan)
Perhatian!
Jangan pernah berskate ditarik di belakang sepeda, mobil, atau kendaraan lainnya. Ini adalah cara yang pasti dan serius melukai diri sendiri dan cedera.
Jika kamu berskating di luar rumah pada hari yang cerah, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya (pelembab pelindung dari sengatan sinar matahari).
Tetap kontrol dan konsentrasi setiap saat. Kehilangan kontrol adalah penyebab utama cedera inline skating.
Jika kamu berencana untuk meluncur di atas properti pribadi atau tempat areal khusus, pastikan Anda memiliki izin pemilik untuk melakukannya.
Bersikaplah sopan dan sopan untuk skaters lain dan orang lain yang mungkin Anda hadapi saat skating. Ini akan membantu kamu menghindari konfrontasi dan membantu mencegah kemungkinan skating yang dilarang di daerah kamu. Kamu dapat memiliki waktu yang tepat skating, tetapi melakukan apapun yang Anda bisa untuk memastikan semua orang memiliki waktu yang besar juga.
www.ceaster.com Ceaster Corp