10 Cara Mengubah E-Book jadi Buku Siap Cetak




Dibutuhkan banyak bermain-main untuk mendapatkan desain ebook Anda untuk melihat tepat . Dari cover art untuk teks dalam halaman interior , Anda ingin semuanya terlihat sempurna dalam ruang digital . Tapi apakah Anda juga mempertimbangkan bagaimana ebook Anda akan tampak bila dicetak ? Buku digital menjadi lebih dan lebih utama , namun publikasi cetak masih norma . Meskipun Anda berusaha untuk membuat berkas digital Anda sempurna di dunia maya , beberapa upaya yang mungkin hilang segera setelah tinta telah diterapkan pada kertas .




Ada manfaat yang berbeda untuk memastikan bahwa ebook Anda menerjemahkan dengan baik bila dicetak . Anda akan tahu bahwa apa pun bentuk ebook Anda membutuhkan , itu akan terlihat bagus , apakah pembaca melihat file pada eReader mereka , hard copy dicetak dari printer rumah atau versi profesional dicetak dibuat oleh Anda atau penerbit Anda .

Dengan desain serbaguna yang bekerja baik dalam bentuk , Anda dapat mendistribusikan publikasi Anda dengan cara yang lebih , meningkatkan prospek dari jangkauan pesan yang lebih besar dan keuntungan berpotensi lebih .

Dengan beberapa penyesuaian desain ebook Anda , akan tampak besar ketika membuat transisi dari virtual ke dunia fisik . Meskipun tidak ada yang aman, menjaga hal berikut dalam pikiran ketika merancang proyek ebook Anda .

1 . Kata-Kata
Jumlah kata Anda tidak begitu penting dengan ebook , tetapi setiap kata asing dalam teks Anda menambahkan hingga halaman tambahan dalam versi cetak . Hati-hati meninjau pekerjaan Anda untuk membuatnya sebagai singkat mungkin. Latihan ini bahkan dapat meningkatkan kemampuan menulis Anda . Selain itu , spellcheckers tidak dapat diandalkan .

Membaca setiap kata dalam lembaran beberapa kali untuk memastikan kata-kata yang Anda gunakan adalah ejaan yang tepat dan tata bahasa tegang .

2 . Desain Dan Tata Letak
Selama proses editing ketika Anda sedang bergerak , menambahkan dan mengurangkan elemen desain ebook untuk melihat apa yang terlihat baik , dapat mudah untuk meninggalkan sesuatu yang penting . Kesalahan yang sering dilakukan dengan konsistensi font , warna , ukuran heading , bayangan dan detail-detail kecil lainnya yang mungkin telah berubah dalam beberapa area, tetapi tidak yang lain .

Ini mungkin lebih mudah untuk melewatkan dalam ruang digital tetapi ketika beberapa halaman dari sebuah ebook yang dicetak dan font berubah dalam ukuran atau konsistensi , bisa cukup jelas . Periksa titik-titik ini untuk memastikan Anda sudah konsisten di seluruh .

3 . Replikasi Warna
Mendapatkan warna pada kertas agar sesuai dengan warna yang Anda lihat pada layar bisa sulit . Pengaturan model warna yang berbeda dalam program desain , berkas digital , printer profesional dan printer rumah / kantor akan mempengaruhi hasil akhir .

Sementara kebanyakan desainer grafis dan fotografer ingin bekerja di RGB , printer digital dan printer rumah sebagian besar menggunakan CMYK . Untuk mengatasi ini, Anda dapat mengkonversi desain ke CMYK diri sendiri, meskipun mungkin membutuhkan beberapa bermain-main untuk mendapatkan warna untuk terlihat benar .

Kalibrasi monitor yang juga dapat membuat warna desain Anda terlihat berbeda . Mencetak gambar tes dan membandingkannya dengan apa yang ada di layar Anda dapat memberikan ide yang layak tentang bagaimana monitor Anda berdampak desain Anda - dan apa yang orang akan melihat apakah mereka mencetak ebook Anda di rumah .

4 . Resolusi gambar
Ini direkomendasikan bahwa Anda menyimpan ebook Anda PDF pada 300 DPI . Meskipun Anda dapat pergi dengan resolusi yang lebih rendah dalam ruang digital , setiap pixel adalah penting untuk memproduksi hasil terbaik dicetak . Hal ini terutama berlaku jika ebook Anda dipenuhi dengan foto-foto , ilustrasi atau gambar yang rumit lainnya .

Jika ragu, selalu menyimpan file Anda dengan resolusi tertinggi. Anda dapat skala itu turun jika Anda perlu untuk , tetapi tidak ada cara untuk menambahkan piksel nanti .

5 . Keterbatasan dari Printer Rumah atau Kantor
Rumah dan kantor printer memiliki keterbatasan besar . Mereka tidak seperti mesin cetak profesional, yang dapat menampung kertas ukuran bervariasi . Rumah dan kantor printer sering dibatasi untuk jenis yang paling umum dari kertas di tangan : Biasanya inkjet atau kertas printer laser, terang putih letter atau ukuran hukum .

Selain itu , rumah dan kantor printer tidak berbaring tinta sampai ke tepi kertas , karena biasanya ada persyaratan minimal "margin 1/2 . Jauhkan keterbatasan pencetakan rumah dan kantor ini dalam pikiran ketika membuat desain ebook Anda mengajukan .

6 . Berdarah , Crop Marks & Cutting Toleransi
Desain digital menjadi lebih rumit ketika Anda mempertimbangkan pencetakan profesional. Printer digital mengharapkan Anda untuk memiliki pengetahuan berdarah , tanda tanaman dan memotong toleransi ketika Anda membuat file desain Anda .

Tanda tanaman memberitahu printer mana untuk memotong halaman ukuran .
Sebuah berdarah adalah pencetakan yang melampaui tepi tanda tanaman , dan dipotong dalam proses finishing.
Pemotongan toleransi adalah variasi kecil yang terjadi ketika lembaran dipotong ke ukuran .
Mengetahui toleransi pemotongan penyedia cetak Anda dan memiliki berdarah yang benar dan pengaturan mark tanaman adalah penting untuk mendapatkan desain dicetak final yang Anda inginkan . Bleed dan persyaratan mark tanaman dapat bervariasi tergantung pada printer Anda , tetapi banyak permintaan 1/8 " berdarah dan kualitas printer memiliki toleransi pemotongan tidak lebih besar dari 1/16 " .

7 . Kertas & Options Binding
Ketika Anda mencetak ebook Anda , bagaimana hasil tampilan akhir akan tergantung pada kertas dan pilihan mengikat Anda pilih. Dilapisi kertas halus , memiliki satin finish seperti , dan lebih tahan terhadap kotoran , kelembaban dan memakai . Coatings membatasi bagaimana kertas menyerap tinta , yang diinginkan saat mencetak gambar yang tajam . Kertas tidak dilapisi umumnya tidak halus dan cenderung lebih berpori , yang dapat menyebabkan tinta untuk menyebarkan di atas kertas .

Adapun opsi mengikat , sebagian besar printer menawarkan pelana stitch , kawat kumparan dan spiral mengikat , meskipun masing-masing mungkin memiliki batasan-batasan pada berapa banyak halaman dapat terikat bersama . Bekerja dengan printer Anda untuk menemukan kertas yang tepat dan pilihan yang mengikat .

8 . Tidak Bekerja Sendiri
Periksa pekerjaan Anda , melakukan koreksi , recheck , dan kemudian ada orang lain yang memeriksanya . Ketika bekerja sangat erat pada sebuah proyek , otak Anda dapat mengisi huruf dan kata di mana mereka tidak ada . Memiliki sepasang mata memeriksa lebih dapat menghilangkan kesalahan-kesalahan ini . Pastikan untuk memiliki mereka terlihat baik pada digital dan versi cetak untuk hasil terbaik .

9 . Cetak Buku
Seperti disebutkan sebelumnya, mencetak ebook Anda dapat membantu Anda melihat bagaimana hal itu akan terlihat . Hal ini berlaku untuk percetakan profesional juga. Sebelum mengirimkan file Anda , mencetak ebook keluar dengan kertas standar , memotongnya , dan melakukan lipat yang diharapkan, yang mungkin diperlukan oleh sebuah buku pelana dijahit . Ini akan memberi Anda ide yang baik tentang bagaimana proyek Anda terlihat dan , jika diperlukan , Anda dapat memperbaiki desain Anda .

Setelah Anda mengirim file desain ebook Anda ke printer , Anda juga akan cenderung mendapatkan bukti digital untuk menyetujui . Cetak bukti digital dan menguranginya menjadi ukuran, juga. Meskipun hal ini tidak akan menampilkan warna akhir atau kertas , itu akan memberi Anda rasa yang jelas tentang bagaimana hal itu terlihat dicetak dengan ukuran .

Terlihat benar-benar dekat karena setelah Anda menerima bukti , Anda mendekati point of no return sejauh mengubah desain akhir .

10 . Dapatkan Bukti Cetak
Bila Anda memiliki ebook Anda profesional dicetak , bukti digital yang besar untuk perputaran cepat dan biaya rendah , tetapi jika Anda benar-benar ingin memastikan kualitas cetak , mendapatkan bukti keras . Hal ini terutama berlaku jika kertas yang Anda pilih memiliki sifat yang unik , seperti bahan sintetis , atau itu adalah pertama kalinya mencetak ebook Anda .

Anda juga mungkin ingin bukti keras jika Anda memiliki warna merek yang sangat spesifik yang harus tepat . Karena printer harus mengatur pers untuk bukti Anda , sering ada biaya untuk masing-masing , tetapi biaya nominal worth it jika Anda ingin melihat apa yang diharapkan .

Setelah Anda atau klien Anda senang dengan bagaimana ebook terlihat , satu-satunya yang tersisa untuk dilakukan adalah mendapatkannya dicetak . Anda telah melakukan apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan terlihat bagus jika seseorang mencetak pada komputer rumah dan Anda telah melakukan segalanya dalam kekuasaan Anda untuk memastikan bahwa Anda akan senang dengan apa yang menghasilkan printer profesional . Kecuali ada gangguan yang tidak biasa , tips di atas akan membantu Anda mendapatkan ebook dicetak selesai Anda inginkan .

http://www.hongkiat.com/blog/ebook-into-prints/