Apa Yang Sebenarnya Dipedulikan oleh Klien ?

Banyak desainer freelance menemukan diri mereka terjebak di tempat yang sama , tahun demi tahun , melayani jenis yang sama klien meskipun keinginan mereka untuk pindah ke peluang yang lebih besar dan lebih baik . Ada sejumlah alasan untuk ini, tapi salah satu yang paling penting adalah bahwa banyak desainer tidak tahu apa ini klien kualitas yang lebih tinggi benar-benar ingin .


Mereka tidak memahami masalah klien ini memiliki , dan dengan demikian tidak tahu bagaimana mendekati mereka dengan solusi. Kita akan menjelajahi beberapa cara Anda dapat menyelam lebih dalam psikologi klien-klien yang ideal didambakan (apapun itu untuk Anda ) , dan bagaimana Anda dapat menampilkan diri sebagai desainer ideal mereka .


Ini Bukan Tentang Anda
Maaf , tapi aku punya beberapa hard news : tidak ada yang peduli tentang Anda . Setidaknya tidak pada awalnya , sebelum mereka memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Anda dan mengembangkan kepercayaan dalam kemampuan Anda . Ketika pitching klien baru , penting untuk menyadari bahwa mereka tidak benar-benar peduli bagaimana awesome desainer Anda .

Jangan beri aku melihat itu - itu benar . Saya tahu Anda mungkin telah diberitahu di masa lalu bahwa klien potensial mencari Anda untuk " menjual diri " dan memberikan bernilai buku superlatif tentang pekerjaan Anda kepada siapa pun yang akan mendengarkan

Tapi aku memberitahu Anda sekarang : jika Anda melakukan ini , Anda melakukannya salah. Ini bukan tentang Anda , ini tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka . Menggunakan terlalu banyak " I " dan tidak cukup " Anda " akan hampir pasti membuat Anda diabaikan .

Dapatkan Ke Dunia mereka
Baiklah , karena ini tentang mereka dan bukan Anda , bagaimana Anda menyampaikan hal ini kepada klien potensial ? Mereka utama adalah untuk meminta orang-orang di ceruk target Anda persis bagaimana Anda bisa membantu mereka mencapai hasil yang paling mereka inginkan. Jadilah spesifik . Menanyakan apa yang beberapa freelancer sebut " pertanyaan gaya hidup " dapat menyediakan Anda dengan banyak informasi yang dapat Anda gunakan untuk membidik pada solusi sempurna a .

Pertanyaan gaya hidup bukan hanya tentang proyek tertentu klien , tetapi tentang bagaimana bisnis mereka dampak proyek dan kehidupan pelanggan mereka . Jenis pertanyaan membantu Anda mendapatkan rasa apa yang sebenarnya mengganggu klien Anda .

Dekat Solusinya Anda adalah asli , titik sakit besar , semakin klien akan menghargai pekerjaan Anda , dan semakin sedikit mereka akan mengeluh tentang membayar Anda apa yang Anda layak .


Membantu, Jangan Jual
Setiap pemilik bisnis menghargai itu ketika seseorang membutuhkan waktu untuk berpikir bagi mereka , memberikan lebih banyak kesempatan untuk membuat uang dan terhubung dengan pelanggan mereka daripada mereka akan berpikir dari pada mereka sendiri . Bagaimana klien ideal Anda memperoleh sebagian besar pendapatan mereka ? Apa yang dapat Anda lakukan , dengan menggunakan keahlian unik , yang bisa membantu mereka membuat lebih banyak lagi ?

Membuat saran independen untuk layanan klien Anda akan menghargai membuat mereka berbicara tentang Anda seperti sedikit lain . Sangat penting untuk tidak aktif menjual klien potensial baru pada jenis layanan , seperti yang dapat membuat Anda tampak teduh dan tentara bayaran .

Sebaliknya , mereka menawarkan rasa pemecahan tanpa pamrih masalah secara kreatif Anda , kiliran selera mereka untuk lebih banyak uang - membuat kemungkinan dari otak desainer Anda .


Perlihatkan, Jangan Katakan
Kredibilitas adalah bahan rahasia sukses sebuah freelance desainer . Siapapun bisa daftar dari serangkaian prestasi yang terdengar bagus, tapi pemain top nyata mampu membuktikan bahwa mereka dapat melakukan apa yang mereka klaim . Dalam pertemuan dengan klien potensial , Anda harus selalu memimpin dengan mandat yang relevan atau koneksi yang Anda miliki.

Orang tidak peduli tentang apa yang dapat Anda lakukan , mereka peduli apa yang telah Anda lakukan. Mereka ingin melihat nomor keras dan hasil terbukti . Mereka lebih memilih pengenalan hangat dari seseorang yang mereka kenal dan percaya lebih dingin , kontak belum terbukti . Jika Anda tidak memiliki itu, lembar mengesankan data membuktikan nilai Anda adalah hal terbaik berikutnya .

Perawatan Tentang Merawat
Akhirnya , yang asli dan membentuk hubungan yang nyata dapat membawa Anda lebih lanjut dalam karir Anda daripada yang Anda sadari . Tony Sheh , pendiri Zappos.com , sering diminta untuk kuliah di perusahaan lain tentang bagaimana Zappos berhasil membangun reputasi yang unik untuk layanan pelanggan yang luar biasa .

Dia mengamati bahwa sejumlah mengejutkan CEO tidak tahu cara sederhana menjangkau dan peduli tentang pelanggan mereka .

Tampaknya seperti sebuah konsep sederhana seperti itu, tapi hanya mengambil waktu untuk membuat hubungan manusia dengan seseorang makin langka dalam bisnis . Tidak perlu banyak, email pribadi di sini , hadiah khusus untuk klien setia di sana. Jadilah pengecualian dan Anda akan menonjol ke klien Anda dan orang lain yang berasosiasi dengan Anda .