5 Hotel Keren dan Unik di Swedia

Swedia tak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan.  Negara lahirnya grup musik ABBA ini juga memiliki sejumlah penginapan unik. Mulai dari tidur di dalam tambang hingga bawah danau. Semuanya bisa Anda temukan di Swedia.
Berikut penginapan unik di Swedia seperti dilansir laman Visitvasteras.
Sala Silvergruva
Sala Silvergruva
Tambang kini tak lagi menjadi tempat menakutkan untuk disambangi. Sejumlah negara berlomba-lomba mengubah tambang yang sudah tak lagi berfungsi menjadi destinasi wisata. Di Swedia, tambang bahkan dijadikan sebuah tempat penginapan.
Berlokasi 155 meter di bawah permukaan tanah, penginapan Sala Silvergruva menawarkan sensasi tersendiri. Dengan suhu mencapai 2 derajat celsius sepanjang tahun, para pengunjung hotel dianjurkan membalut tubuh mereka dengan pakaian yang nyaman dan hangat.
Sala Silvergruva
Meski demikian, suhu di dalam kamar lebih ramah, yakni 18 derajat celsius. Tamu juga bisa mendapatkan tambahan selimut. Namun bagi Anda pecinta gadget sejati, hotel ini tampaknya bukan tempat yang tepat. Mengingat lokasinya yang berada di bawah tanah, hotel tersebut tidak bisa menangkap sinyal telepon.
Hotell Utter Inn
Hotell Utter Inn
Pernah membayangkan tidur di dalam danau? Anda bisa melakukannya di sebuah hotel yang berlokasi di Teluk Vasteras, Swedia. Hotel rancangan seniman Mikael Genberg tersebut terdiri dari satu bangunan unik. Bagian atasnya terlihat seperti mengapung di atas danau Malaren. Sementara ruangan di bagian bawah terperangkap di bawah air.
Hotell Utter Inn
Ruangan di bagian atas dilengkapi peralatan dapur dan toilet kering.  Ketika malam tiba, Anda bisa turun menggunakan tangga ke kamar tidur yang berlokasi di bawah permukaan air. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan empat arah. Meski  tidak dilengkapi dengan listrik, hotel menyediakan fasilitas pemanas dan lampu portable. Hotel dibuka antara bulan April dan Oktober.
Ooops Hotell
Ooops Hotell

Sekilas, Anda mungkin membayangkan hotel ini telah tenggelam. Namun, nyatanya hotel ini memang dirancang sedemikian rupa hingga menciptakan ilusi seperti tenggalam di dalam danau.
Ooops Hotell
Ooops Hotell memiliki ruangan yang sangat luas dan dilengkapi dengan sauna. Di sekelilingnya terdapat tiga teras, tempat Anda bersantai menikmati pemandangan Vasteras. Ooops Hotell juga merupakan hasil karya Mikael Genberg.
Hotell Hackspett
Hotell Hackspett
Mikael Genberg kembali menuangkan ide kreatifnya lewat Hotell Hackspett. Penginapan yang dijuluki Hotel Woodpecker ini berupa bangunan yang tertambat di sebuah pohon ek di Vasteras dengan ketinggian 13 meter. Hotel diikat ke pohon dengan menggunakan kawat khusus sehingga tidak membutuhkan paku satu pun. Hotel ini hanya memiliki satu kamar dengan tempat tidur berukuran 120 centimeter.
Kolarbyn
Kolarbyn
Ingin merasakan hidup sebagai manusia primitif? Anda bisa menginap di hotel Kolarbyn yang berlokasi di luar Skinnskatteberg, atau sekitar 60 kilometer dari Vasteras. Hotel ini memiliki 12 pondok hutan dengan dua ranjang yang dilapisi kulit domba.
Kolarbyn
Atmosfer alam liar semakin terasa saat Anda bangun di pagi hari, ditemani kicau burung dari balik pepohonan. Aktivitas dilanjutkan dengan sarapan pagi blueberry yang dipetik sendiri di sekitar hutan. Untuk air bersih Anda perlu sedikit berusaha dengan mengambil sendiri dari mata air terdekat.

www.ceaster.com Ceaster Corp