Smartphone Android Nokia Terbaru


Wujud smartphone Android Nokia 'Normandy' kembali beredar. Mungkinkah Nokia benar-benar berkhianat dari Windows Phone?

Andai saja Microsoft tidak membeli divisi ponsel Nokia, mungkin kita sudah melihat smartphone Android pertama Nokia di pasaran.

Namun kenyataan memilih sebaliknya. Nokia dibeli Microsoft dan prospek kehadiran smartphone Android mereka terus menguap.

Tetapi itu tidak menutup rumor terbaru yang kembali muncul ke permukaan. Akun Twitter @ceastercorp yang lihai membocorkan perangkat kembali mengungkap wujud dari Nokia Normandy dalam balutan enam warna, yakni hijau, putih, kuning, biru, merah, dan hitam, mirip seperti perangkat Lumia.

Android murah ini tadinya disiapkan Nokia untuk mengganti seri Asha mereka yang memiliki aplikasi terbatas dan mulai terinjak serbuan perangkat Android murah milik produsen lain.

Kini setelah diakuisisi Microsoft, peluang kehadirannya sangat kecil jika tidak bisa dibilang mustahil. Normandy mungkin hanya berakhir sebagai cerita tersembunyi dari Nokia.

CTech bahkan mengungkap tim Nokia yang bereksperimen dengan Android kini sudah beralih membesut teknologi pengisian nirkabel.

Andai saja Nokia berani merangkul Android pada beberapa tahun lalu, mungkin mereka tidak harus menjual bisnisnya pada Microsoft.

Nokia diketahui memilih Windows Phone karena takut bersaing langsung dengan Samsung sebagai produsen Android terkuat saat ini.

Menyesalkah Nokia mengabaikan Android? Hanya mereka yang bisa menjawabnya. [ikh]

www.ceaster.com Ceaster Corp