Tips Cara Gunakan Twitter Biar Asyik

Terkadang masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan twitter. Alasannya sederhana, nggak ngerti dan nggak tahu harus ngapain. Berbeda dengan facebook yang memberikan layanan dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, facebook yang telah mendominasi separuh aktivitas kegiatan sehari-hari kita, terkadang kita sendiri enggan untuk mencoba hal-hal baru lainnya. Cukup ini saja dan ngerasa udah nyaman, maka jangan harap bila disuruh buat twitter akan mau. 
Di dunia, twitter berada di peringkat 9 menurut website ALEXA dan di Indonesia sendiri sekarang ini juga berada di peringkat 9. Hanya bermodal 140 karakter untuk update status, twitter terasa janggal bagi yang jarang menggunakannya. Namun tidak untuk yang sudah menjadikan twitter lebih bermanfaat untuk sekedar eksis. Lalu, gimana sih supaya twitter yang baru dibuat bisa digunakan menjadi asyik. Cobalah beberapa langkah berikut ini

Sebagai sarana Informasi

Akhir-akhir ini banyak perusahaan dan lembaga memanfaatkan twitter untuk berbagi informasi. Begitu pula portal - portal berita yang terkenal memanfaatkan akun si burung biru ini. Nah, twitter yang memanfaatkan akses internet tentu memberikan informasi sangat cepat. Coba deh yang baru buat twitter follow akun berita yang cukup terkenal atau eksis seperti :
Portal berita
@ceastercorp, @berita_tuban, @ceasterforum dan sebagainya
Televisi
@Trans7, @tvonenews dsb
Akun daerah
@berita_tuban
atau seleb dan orang-orang terkenal. Cari akun twitternya dan follow mereka. Mengapa harus follow akun-akun ini? karena dengan memfollow akun ini, artinya twitter bisa dijadikan pusat informasi tercepat saat kalian buka lewat hape maupun komputer. Kalian nggak perlu buka websitenya. Semua informasi akan langsung disebarkan lewat akun resmi twitter mereka.

Follow sahabat kita dan orang-orang hebat

Tentu, kita perlu juga berinteraksi dengan teman-teman kita melalui dunia maya. Saat ini banyak orang lebih banyak memberitahukan kehidupan sehari-hari mereka lewat twitter. Follow teman-teman satu gank atau komunitas, maka twitter kita nggak akan sepi dan selalu update berita tentang kehidupan sehari-hari mereka. Selain itu, follow juga akun orang-orang besar seperti Mario Teguh dan tokoh yang kamu sukai. Mereka pasti akan berbagi informasi dan pengalamannya yang sangat menarik

Berinteraksi dengan komunitas

Suka gabung dengan komunitas, tentu kalian harus follow akun komunitas tersebut agar selalu tahu perkembangan komunitas. Jangan sampai nanti beralasan nggak dikasih kabar padahal infonya sudah disebar di twitter. Selain tahu kegiatan komunitas, kita dapat berinteraksi dengan anggota lainnya.

Ngetweet yang berisikan informasi

Di poin pertama, kita sudah tahu manfaat twitter sebagai pusat informasi. Nah, sekarang kamu yang dituntut memberi informasi kepada orang lain. Cobalah ngetweet apa yang kamu bisa bagikan kepada orang lain. Usahakan jangan terlalu ngetweet masalah pribadi, nanti malah pada kabur semua followersmu. Contohnya ngetweet saat kamu lagi di mal, cobalah beritahu apa yang terjadi di mal tersebut, ada diskon, pameran, atau lowongan pekerjaan. kan lebih baik bukan.

Twitter sebagai passion

Sekarang ini banyak orang membuat twitter dengan menggunakan nama aneh-aneh. Misalkan ada yang membuat akun cinta, asmara, motivasi dan lainnya. Kebiasaan orang Indonesia adalah mencari followers sebanyak-banyaknya. nah, jika ingin mencari followers, kalian harus memiliki passion tentunya. Misalkan kalian suka motivasi, cobalah berbagi tentang motivasi di twitter. Biarkan follower kalian me-RT kicauan kalian. Jika ada yang me-retweet itu artinya ada respon dari mereka. Dengan begitu mereka tahu, oh ternyata kamu adalah motivator, mirip Mario Teguh gitu :)
www.ceaster.com Ceaster Corp