Tips Mendirikan Usaha Distro Kaos yang Sukses



Tips Mendirikan Usaha Distro Kaos yang Sukses - Distro atau distribution outlate atau juga factory outlate merupakan salah satu toko yang khusus menyediakan pakaian, perlengkapan dan pernak-pernik fashion anak muda. Misalnya mulai dari dompet, baju, celana, gaun, anting, gelang sampai dengan sepatu/sandal. Anak muda atau yang lebih spesifik lagi adalah remaja yang menjadi ‘target gendut’ dalam bisnis distro. Distro menjadi sasaran empuk anak muda dalam memenuhi fashion mereka. Karena memang untuk mencari bahan dan desain yang unik dan ekspresif sangat mudah di dapatkan di Distro, di sini kreativitas dan inovasi serta kejelian Anda membaca tren menjadi taruhan.

Kualitas
Umumnya kualitas barang-barang distro cukup bagus, tidak sedikit yang menilai bahwa barang-barang distro memiliki kualitas ekspor.

Tuntutan pergaulan
Distro merupakan pilihan para remaja dalam memilih fashion. Remaja/anak muda yang fashionable, gaul, dan keren adalah remaja yang akrab dengan produk-produk distro, dengan memakai produk distro yang mereka pilih, dapat menunjukkan status diri mereka sebagai seorang yang fashionable.
Eksklusif

1. Lokasi Strategis. Memulai bisnis distro cukup memerlukan modal. Paling tidak Anda meyewa gerai untuk memasarkan produk. Tidak perlu terlalu besar minimal 5.5 m persegi sudah lumayan cukup. Anda dapat membuat display dan interior ruangan yang sesuai selera anak muda.

2.  Perlu relasi dengan komunitas. display Ruangan telah siap? Saat nya kini menyediakan stok barang seperti kaos, jeans, topi, dompet, sepatu dan banyak lagi yang bisa Anda masukkan.
   Tips menghadirkan stok:
•    Produk sendiri: Anda dapat menyediakan stok barang dari produksi sendiri, tentu saja Anda harus menyiapkan tim produksi, perlengkapan proses produksi, dan menjalin relasi yang luas dengan para pemasok bahan baku produksi.
•    Stok dari supplier: Menjalin relasi dengan supplier adalah alternatif mudah dan efisien yang tidak memerlukan dana besar. Anda hanya perlu mencari supplier dan mendapatkan kepercayaan mereka.
 3. Mencari produsen tetap. Di permulaan, biasanya produsen clothing hanya mau menerapkan sistem jual putus . Artinya, Anda membeli produk dari si produsen dan kemudaian bebas menjualnya. Namun jika sudah kenal dan Anda dapat di percaya, selanjutnya sistem konsinyasi adalah hal tepat yang perlu Anda terapkan. Begini systemnya, Anda mendapatkan titipan barang dari mereka dan Anda akan mendapat komisi 20% atau berapapun yang telah menjadi
Kesepakatan bersama dari harga jual barang.

4. Untuk Sukses Bisnis Distro. Distro yang banyak diminati adalah distro yang memiliki ketersediaan produk yang lengkap dan tempat yang nyaman selagi berbelanja. Selain itu, kebanyakan orang tidak suka dengan produk yang pasaran atau terlalu banyak model yang sama. jadi lebih baik jika Anda menyediakan stok produk yang tidak biasa dan unik. Buatlah produk limited edition.

5. Informasi Simulasi Bisnis Distro. Berikut ini akan diuraikan simulasi budget yang harus Anda alokasikan untuk bisnis distro Anda:

blog.ceaster.com - www.ceaster.com Ceaster Corp