Kenapa Kita Harus Menghapus Permanen Data Handphone Yang Akan dijual ?



Kenapa Kita Harus Menghapus Permanen Data Handphone Yang Akan dijual ? - Ketika ' menjual ponsel Anda ' perusahaan meledak ke tempat kejadian beberapa tahun yang lalu itu mengubah cara kita berurusan dengan smartphone yang tidak diinginkan kami . Ketika kontrak berakhir atau bila perangkat berantakan dari jatuh buruk , Anda dapat mendaur ulang itu di sebuah perusahaan dan merebut kembali sedikit uang ekstra pada saat yang sama . Seperti kita berkontribusi terhadap lingkungan dan membuat sedikit uang tambahan , kita sering lupa bahwa sebenarnya kita mengirim off perangkat yang pernah memegang sejumlah besar informasi pribadi - untuk orang asing !

Sebagai teknologi smartphone terus maju , kita percaya perangkat mobile kami dengan lebih banyak dan lebih dengan data pribadi kita . Dari jenis media yang kita konsumsi , untuk password , kontak dan rekening rincian . Bisakah kita berpotensi menjatuhkan penjaga kami , terlalu rendah , ketika memberikan ponsel kita?

Kekhawatiran mengenai menghapus file sensitif tentu bukan fret baru , itu bahkan ditangani dengan baik di sini sebelum tapi berkat perkembangan teknologi , menghapus data dari smartphone telah menjadi jauh lebih sulit .


Melakukannya Benar
Jika Anda seperti kebanyakan orang , Anda menggunakan smartphone Anda untuk hal-hal seperti perbankan online , di mana Anda diminta untuk memasukkan kode / pin yang memberikan Anda akses ke rekening bank dan tabungan ( sesuatu yang tidak pernah terdengar beberapa tahun yang lalu ) . Bahkan jika Anda menghapus App Perbankan dan sejarahnya , data masih bisa ditinggalkan di telepon Anda tanpa Anda menyadarinya .

Informasi yang dihapus dapat dipulihkan dengan perangkat lunak yang disebut Forensik Data Retrieval . Selama bertahun-tahun polisi telah menggunakan ini untuk memulihkan data untuk investigasi kriminal , terutama kasus-kasus seputar kekerasan terhadap anak .

Retrieval Software
Sekarang software forensik seperti Forensik Oksigen dan Encase Forensik telah dibuat tersedia untuk masyarakat umum dan dengan harga yang sangat terjangkau . Ini berarti , bahkan jika Anda menghapus data ponsel cerdas Anda atau melakukan reset pabrik , jika orang yang membeli telepon Anda memiliki software forensik , mereka dapat memulihkan semuanya kembali .

Jenis perangkat lunak ini dapat mengambil :


  • foto, video , sejarah SMS
  • kalender , aplikasi
  • utusan
  • rincian buku telepon , informasi panggilan
  • Sejarah Wi / Fi , koneksi web
  • password
  • Acara positioning GEO
  • log perangkat
  • pesan yang dihapus dan banyak lagi.

Bagaimana Penghapusan data Permanen yang harus Dilakukan
Pada satu titik hanya menghapus data ponsel Anda , menginstal ulang perangkat lunak atau melakukan reset pabrik akan menjadi pilihan yang memadai . Sayangnya dan mengkhawatirkan hal ini tidak lagi terjadi .

Ahli Telepon daur ulang Bozowi menjelaskan bahwa 99 % mobile store data perangkat di lokasi yang terpisah dalam sebuah chip flash yang dikenal sebagai " memori solid state " . Menginstal ulang perangkat lunak operasi atau melakukan reset pabrik hanya akan mempengaruhi software dan jalur yang mengarah pada data, bukan data itu sendiri .

Ini berarti hacker yang menggunakan perangkat lunak forensik yang baik akan dapat membedakan jalur baru untuk data Anda , apakah yang asli yang ada atau tidak .


Menjaga Dengan Menghapus
Cara hanya dikenal untuk mencegah perangkat lunak forensik dari mengambil data dari ponsel cerdas Anda dengan removal tools data permanen . Menggunakan alat-alat seperti ini bisa sangat memakan waktu dibandingkan dengan reset pabrik , tapi ini karena sebenarnya menyeka seluruh data , bukan hanya jalan yang mengarah ke sana .

Sayangnya hanya sedikit perusahaan daur ulang ponsel menawarkan layanan penghapusan data permanen , tetapi perlu memilih orang-orang yang melakukan , bahkan jika itu hanya untuk menghapus secara permanen data ( Anda selalu bisa mendaur ulang ponsel di tempat lain setelah itu ) .

Saat ini satu-satunya perusahaan yang menawarkan ini sepenuhnya sebagai layanan terpisah adalah perusahaan daur ulang yang berbasis di Inggris disebut Bozowi , tapi aku yakin lebih daur ulang akan menawarkan sebagai smartphone meningkat kesadaran perlindungan data ( hanya mata Anda tetap terbuka untuk itu ) .

Bagaimana Untuk Periksa Jika Itu Telah Selesai Benar
Pada 25 Agustus 2013 Uni Eropa menyatakan bahwa pengguna smartphone harus bertanggung jawab untuk perlindungan data ponsel mereka , tidak daur ulang ponsel ( mudah-mudahan ini akan segera berubah meskipun, aku yakin ) . Jadi sampai Uni Eropa mengubah kebijakan mereka, tampaknya beberapa " menjual ponsel saya " perusahaan yang menawarkan penghapusan data permanen akan mengenakan biaya untuk itu .

Jika Anda akan membayar untuk itu , Anda perlu memastikan bahwa Anda benar-benar akan mendapatkannya . Pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa perusahaan memberikan nomor seri dan ID pelacakan ( harus dinyatakan di situs web mereka ) . Ini berarti Anda dapat memantau proses sebagai prosedur yang terjadi .

Juga pastikan Anda menerima " sertifikat kerusakan " yang menegaskan proses telah selesai , ini juga menempatkan tanggung jawab pada perusahaan memastikan mereka hidup sampai janji mereka .
Tidak ada alasan mengapa setiap perusahaan yang menawarkan layanan ini harus menolak Anda salah satu dari ini .

Bidang lain yang harus diperhatikan adalah " data Hapus Tools" , jangan bingung ini dengan penghapusan data permanen nyata . Daur ulang Smartphone sering menggunakan istilah ini untuk menutupi sebuah pabrik ulang dimuliakan . " Permanen " adalah kata kunci di sini dan jika itu tidak disebutkan , biasanya berarti itu tidak ditawarkan .

untuk menyimpulkan
Untuk menghindari memberikan serangan kecemasan atas ini, saya harus menekankan bahwa itu masih aman untuk menjual atau mendaur ulang ponsel cerdas Anda tanpa takut bahwa konten pribadi Anda akan berakhir di tangan hacker . Namun Anda harus , berhati-hati dan cukup sabar untuk membuatnya melalui layanan penghapusan data permanen terlebih dahulu .

Ini mungkin lebih memakan waktu daripada reset pabrik sederhana dan bahkan biaya sedikit tambahan juga, tapi demi keamanan dan perdamaian umum pikiran , itu sangat berharga .

Source :http://www.hongkiat.com/blog/permanently-deleting-mobile-phone-data/