Samsung Galaxy S5/SV

Samsung Galaxy SV/S5

Setahun Sekali , Samsung mengambil beberapa bahan yang terbaik dan menampar bersama-sama menjadi model unggulan premium yang disebut Galaxy S. Sementara itu versi 2014 - S5 - datang agak awal tahun dari beberapa iterasi sebelumnya , kami tidak kurang bersemangat untuk melihat itu menjadi bintang pertunjukan di Mobile World Congress . Perangkat baru akan kapal pada bulan April ( di atas panggung , Samsung secara khusus menyebutkan bahwa meluncurkan pada tanggal 11 April di 150 pasar ) , meskipun harga yang tepat dan ketersediaan masih belum diketahui . Ini fitur bahasa desain segar , namun siapa saja yang telah menggunakan telepon GS baru-baru ini akan segera mengenalinya sebagai flagship Samsung .

Meskipun desain akrab , yang GS5 memiliki beberapa fitur hardware baru yang berguna , termasuk pemindai sidik jari , sensor denyut jantung , dan kencang -down TouchWiz UI di atas Android 4.4 KitKat . Mungkin kejutan terbesar dari semua, bagaimanapun , adalah bahwa Samsung tidak membebani smartphone baru berharga dengan dosis penumpukan fitur S - merek baru . Ini adalah keberangkatan ditandai dari strategi sebelumnya perusahaan menjejalkan dalam setiap fitur perangkat lunak di bawah matahari , yang membawa kita untuk bertanya-tanya apakah ini berkaitan dengan perjanjian baru Samsung untuk memanggil kembali kustomisasi yang dilakukannya pada perangkat Android . Jadi apa lagi yang baru di sini ? Baca terus untuk menyelam lebih dalam.

Samsung Galaxy S5 hands -on


Galaxy baru mempertahankan 1080p panel Super AMOLED sama dengan GS4 , hanya saja sedikit lebih besar , 5,1 inci . Dengan pemikiran ini , seharusnya tidak mengejutkan bahwa pengalaman melihat cukup banyak yang sama seperti pendahulunya . Selain itu, GS5 dilengkapi dengan penutup belakang swappable , slot microSD dan removable 2.800 mAh baterai , yang memiliki kapasitas yang lebih tinggi dibandingkan model tahun lalu . Ini juga IP67 bersertifikat , yang menambahkan unsur air dan tahan debu yang belum pernah dinikmati oleh pengguna Galaxy S ( kecuali jika Anda menghitung GS4 Active , yaitu ) . Akibatnya , mikro - port USB 3.0 di bagian bawah dilindungi oleh tab yang membuat air dari semakin dalam.

Samsung mengatakan bagian belakang GS5 adalah " kulit seperti , " yang pada dasarnya berarti itu adalah mewah yang tampak polikarbonat membangun . Sementara perusahaan sudah menggunakan bahasa desain yang sama untuk Galaxy Note 3 dan Catatan 10,1 2014 edisi , tampilan dan nuansa sedikit berbeda , itu tidak cukup sebagai lembut sebagai Notes baru, dan lesung kecil yang benar-benar mengingatkan kita pada Nexus asli 7 . Meskipun sisi memiliki lapisan logam , reps perusahaan menegaskan mereka benar-benar terbuat dari campuran polycarbonate dan fiber glass . Namun , kami lebih percaya diri dari daya tahan di sini daripada kami dengan banyak ponsel Galaxy Samsung sebelumnya .

Salah satu poin berbicara terbesar untuk GS5 adalah bahwa pemindai sidik jari baru . Sangat mudah untuk melihat ini sebagai respon terhadap implementasi ID Sentuh Apple di 5s iPhone , dan sementara itu sulit untuk mengatakan apakah itu motivasi utama untuk fitur baru , Apple bukan satu-satunya produsen telah terintegrasi pemindai sidik jari , dan kami re yakin itu tidak akan menjadi yang terakhir . Dalam hal ini , Samsung scanner , yang bekerja dengan menggesekkan jari Anda ke bawah tombol home , memiliki beberapa kasus penggunaan berguna . Selain pilihan unlock ponsel wajib , juga memungkinkan Anda sidik jari melindungi loker data pribadi di ponsel Anda , jika Anda memiliki informasi rahasia Anda tidak ingin mendapatkan luar sana . Samsung juga mengumumkan kemitraan dengan PayPal yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran online dengan menggunakan metode sidik jari . Dalam waktu kita terbatas dengan GS5 , saya melihat bahwa telepon mengambil sidik jari saya sebagian besar waktu , selama saya melakukannya cukup lambat - jika Anda terburu-buru swiping , kesempatan Anda untuk sukses kemungkinan akan turun . Sayangnya , kami masih menunggu untuk mendengar kembali tentang bagaimana Samsung akan menerapkan masalah keamanan dan privasi dengan pemindai , jadi kami akan memperbarui Anda segera setelah kami mengetahui lebih rinci .



Fitur hardware baru utama lainnya adalah sensor detak jantung , yang dibangun ke dalam modul belakang yang sama dengan LED flash . Ini bekerja sama dengan S - Kesehatan 3.0 , yang bertindak sebagai pelatih kehidupan pribadi macam . Untuk memonitor denyut nadi Anda , tahan jari Anda ke sensor dan meninggalkannya di sana sementara telepon tidak sisa pekerjaan . Ketika Anda terus melakukan hal ini lebih sering , S - Kesehatan mengingat sejarah dan bahkan pergi melalui upaya grafik dan mempersembahkan informasi lain yang relevan . Hal ini juga bertindak sebagai pedometer dan memantau makanan. Samsung berencana untuk menawarkan SDK terbuka bagi para pengembang untuk menggabungkan teknologi ke dalam aplikasi mereka sendiri .

Tentu saja, Samsung juga menempatkan beberapa penekanan pada kamera juga. Dalam hal ini, GS5 dilengkapi dengan sensor 16 megapiksel yang memiliki kemampuan merekam UHD dan real-time HDR ( foto dan video) dan beberapa mode baru yang kami sangat gembira untuk meninjau . Pertama , Samsung memperkenalkan fitur fokus selektif yang mirip Nokia Memfokuskan kembali Lens , di mana Anda dapat mengubah kedalaman lapangan pada gambar setelah itu diambil . Selain itu, ia juga telah " Ditembak & More , " yang pada dasarnya adalah rangkaian standar dari foto terbaik , penghapus dan drama , yang GS4 memiliki kemampuan untuk melakukan mode ini , tapi kesulitan itu pada kenyataan bahwa Anda harus tahu modus persis yang Anda ingin menggunakan sebelum mengambil tembakan , sedangkan sekarang Anda akan dapat memilah rincian tersebut keluar setelah ditembak diambil sehingga Anda tidak membuang-buang waktu tambahan. Terakhir, ada juga kamera 2.0 - megapixel di bagian depan .



Filosofi disain versi Galaxy S melibatkan , terlihat glam modern, dan bahkan menunjukkan dalam antarmuka pengguna . Ini masih sangat banyak perangkat TouchWiz , tetapi memiliki penampilan yang jauh berbeda dari versi sebelumnya . Ini tampaknya kurang di-wajah Anda (sekali lagi , konsekuensi kemungkinan intervensi Google ) dengan tab lebih sedikit dan menu . Majalah saya masih ada, tapi sekarang dapat diakses dengan menggesekkan dari kiri ke kanan , tidak sampai ke atas .

Sisa statistik telepon tidak akan datang sebagai kejutan apapun . The GS5 menawarkan 800 prosesor top-of - the-line 2.5GHz Snapdragon dengan RAM 2GB , sebuah IR remote , NFC , Bluetooth 4.0 BLE / ANT + , Cat 4 LTE ( hingga 150Mbps down/50Mbps up ) dan pilihan Anda 16GB atau 32GB penyimpanan internal , anehnya , 64GB tampaknya tidak menjadi pilihan , meskipun Anda dapat menambahkan hingga 128GB melalui kartu microSD jika diperlukan . Semua mengatakan, itu sangat banyak run- of-the - mill Galaxy S unggulan , tetapi ada cukup fitur hardware baru dan software tweak untuk membuatnya merasa segar .

Sharif Sakr kontribusi untuk laporan ini .

( Samsung mengeluarkan koreksi pada microSD dan spesifikasi kamera menghadap ke depan , dan kami telah disesuaikan posting yang sesuai . )

sumber : engadget.com